Header Ads

test

Syiah Suriah dan Kemenangan Islam

IPPM-Baiturrohim.blogspot.com~Berbicara masalah Suriah sekarang pasti tidak terlepas dari yang namanya Syiah. Saya sudah menjelaskan pada artikel yang terdahulu kenapa Suriah harus menjadi perhatian kaum Muslimin silahkan Sobat baca artikel Mengapa Harus Suriah? Masalah Suriah menjadi sangat menarik karena berhubungan dengan Nubuah Nabi Muhammad Solallohu Alai Wasalam yaitu tentang Kemenangan Islam.

Sobat Muda jika kita melihat sejarah ternyata didapati bahwa ada keterkaitan antara Syiah dengan Kemenangan Islam dan keterkaitan itu membentuk pola yang apabila pola itu dikaitkan dengan Nubuah Nabi Solallohu Alaihi Wasalam maka akan kita dapati bahwa konflik Syiah Suriah dengan Kaum Muslimin akan menjadi titik awal kebangkitan Islam.

Ada catatan bahwa kemengan besar Islam ternyata ada keterkaitan dengan Syiah. Apa hubungannya? Hubungannya adalah sebelum kemenangan Islam datang diawali dengan menaklukan kaum Syiah. Peristiwa itu adalah penaklukan Baitul Maqdis yang pertama yaitu pada masa Umar bin Khattab. Sebelum penaklukan kota Yerusalem (Baitul Maqdis) tahun 637 M Umar terlebih dahulu menaklukan kerajaan Persia 636 M yang notabenya negeri cikal bakal agama Syiah. Umar bin Khattablah yang menjadikan negara superpower saat itu (Persia) hilang dari peta dunia. Mungkin inilah sebab utama kenapa Syiah menempatkan Umar bin Khattab menjadi sahabat yang paling dibenci oleh kaum Syiah. Bahkan Abu Lukluk (Fairuz) penjegal Umar malah dianggap pahlawan oleh kaum Syiah, naudzubillah.

Kedua adalah penaklukan kembali Baitul Maqdis (Yerusalem) setelah 88 (sejak 1099M) tahun dikuasai Pasukan Salib. Adalah Salahuddin al-Ayyubi yang berhasil merebut kembali kota suci itu dari tentara Salib tepatnya pada tanggal 2 Oktober 1187 M. Ternyata penaklukan ini juga dilakukan setelah Salahudin al-Ayyubi menumpas dinasti Fatimiyah di Mesir yang beraliran Syiah.
Sobat muda jika kaitkan dengan perang di Suriah saat ini ada benang merah bahwa penaklukan Baitul Maqdis selalu diawali setelah umat Islam menaklukan Syiah.

Konflik yang terjadi di Suriah adalah konflik antara kaum Muslim dengan Syiah bukan sekedar perang Saudara baca Penyebab Perang Suriah. Dan jikalau ditanya kepada Mujahidin di Suriah apa tujuan revolusi Suriah ini maka akan didapati jawaban
“Jika kami telah berhasil meruntuhkan rezim Nushairiyah Suriah, maka mujahidin Islam akan menegakkan daulah Islam dan syari’at Allah, serta membebaskan Palestina dari cengkeraman penjajah zionis “.

Suatu visi yang ruang lingkupnya bukan sekedar kekuasaan tetapi adalah kejayaan Islam.
Mungkin mereka ingin menjadi pewujud Nubuah Nabi sebagaimana para pendahulu kita seperti Muhammad Al Fatih dan lainya.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
''Telah terjadi zaman Kenabian atas kamu, maka terjadilah zaman kenabian itu sebagaimana yang ALLAH kehendaki. Kemudian ALLAH mengangkat zaman itu. Kemudian terjadilah Zaman Kekhalifahan (khulafa’ ur Rasyidin) yang berjalan seperti Zaman Kenabian. Maka terjadilah zaman itu sebagaimana yg ALLAH kehendaki. Kemudian Allah Mengangkatnya, lalu terjadilah Zaman Pemerintahan yang Menggigit (Zaman Fitnah). terjadilah zaman itu sebagaimana yang ALLAH kehendaki. Kemudian ALLAH mengangkatnya pula. Kemudian terjadilah Zaman penindasan dan penzaliman (pemerintahan diktator) dan terjadilah Zaman itu sebagai mana yang ALLAH kehendaki. Kemudian terjadi pula zaman kekhalifahan (Imam Mahdi dan Nabi Isa) yang berjalan di atas cara hidup Zaman kenabian''. Kemudian baginda diam. (Riwayat Ahmad)
Maka sebagai kaum Muslimin kita harus mendukung revolusi Rabbani di bumi Suriah atau paling tidak kita berempati kepada penderitaan kaum Muslimin di Suriah, bukan sebaliknya. Wallohu Alam bi Sowab.

Daftar Pustaka:
http://www.wikipedia.org/
http://www.republika.co.id/berita/ensiklopedia-islam/khazanah/09/02/27/34417-salahudin-sang-penakluk-yerusalem
http://hamka-media.blogspot.com/2013/09/sejarah-sang-penakluk-kota-suci.html
http://www.arrahmah.com/news/2013/11/06/mengenal-manhaj-akidah-mujahidin-jabhah-nushrah.html#sthash.ppwE6KMb.dpuf




No comments

Trimakasih Sudah Berkenan Berkomentar