Header Ads

test

Awal Mula Syiah

IPPM Baiturrohim~Sobat Muda Indonesia merupakan negara dengan penganut agama Islam terbesar di dunia. Tidak mengherankan jika masyarakat Indonesia benar-benar mengimplementasikan ajaran agamanya ini, Indonesia akan menjadi negara super power di dunia. Akan tetapi ini hanya sebuah wacana, baru sebatas seandainya dan pada kenyataannya justru sebaliknnya. Indonesia termasuk dalam jajaran negara berkembang bahkan terbelakang dari segala bidang.

Bagaimana ini bisa terjadi? Jawabanya karena masyarakat belum melaksanakan ajaran agamanya. Penyebab belum terimplementasikan ajaran Islam kebanyakan dikarenakan belum pahamnya umat Muslim terhadap agamanya sendiri. Kelemahan ini juga menjadi sasaran empuk bagi aliran aliran sesat dan pemahaman sesat untuk menyebarkan keyakinannya. Salah satu keyakinan yang perlu diwaspadai adalah Syiah.

Apa itu Syiah? Syiah itu pada awalnya memang dianggap sebuah mazhab. Akan tetapi, pada kenyataanya tidak, untuk lebih jelasnya silahkan Sobat Muda baca artikel Islam dengan Syiah. Nah bagaimana sebenarnya Syiah? kapan munculnya Syiah dan siapa pencentus Syiah? Pada artikel kali inilah saya akan membahas sedikit tentang sejarah Awal Mula Munculnya Syiah.

Cerita Syiah itu berawal dari penaklukan bangsa Persia (Iran) penganut agama Majusi oleh tentara kaum Muslim pada masa pemerintahan Umar bin Khatab. Dr. Lawrence Brown, seorang orientalis berkebangsaan Inggris yang tinggal di Iran berdasarkan penelitian yang panjang meyampaikan bahwa diantara penyebab permusuhan/kebencian agama Syiah dengan Umar bin Khattab adalah beliau menghancurkan peradaban Majusi Persia. Inilah yang menjadi dasar agama Syiah yaitu sifat dendam terhadap Islam karena berhasil meruntuhkan peradaban Majusi Iran.

Untuk menipu umat Kulainy menulis hadist-hadist palsu sebagaiman dalam "Al-Kafi" bahwa khutbah Rosululloh SAW di Ghodir Khom setelah Haji Wada adalah pengangkatan Ali sebagai khalifah sepeninggal beliau.Untuk lebih memperkuat bangsa Persi menganut agama Syiah ini maka diangkatlah imam-imam Syiah dari keturunan Sansania yang disucikan dalam agama Majusi. Dia adalah Ali bin Husain Zaenal Abidin putera Syahrobnu cucu raja Persi terakhir Zajdajard. Kesesatan lain dari Syiah adalah meyakini bahwa imam-imam mereka itu maksum dan memiliki derajat lebih tinggi dari nabi dan rosul.

Agama Syiah memang dibangun dari rasa dendam, dengki terhadap ahlussunah (Islam) maka untuk mendoktrin para pengikutnya para imam dan ulama mereka tidak canggung untuk berdusta. Diantara kedustaan terbesar mereka adalah menganggap bahwa Al Quran umat Islam (ahlussunah) yang sekarang sudah tidak asli karena sudah diubah oleh Abu Bakar dan Umar naudzubillah himindzalik.
 Maka tidak mengherankan jka mereka (Syiah) sangat membenci dua Sahabat Nabi ini bahkan mereka tidak ragu untuk mencela mereka.

Sobat Muda untuk lebih memperkuat sebab munculnya Syiah, saya akan bertanya. Kenapa dalam Syiah yang sering disebut-sebut dipuja-puja itu Husein Rodiallohuanhu? Pernakah Sobat dengar mereka memanggil Ya Hasan? Padahal keduanya adalah saudara kembarnya cucu Rosululloh Solallohu Alaihi Wasalam.  Jawabanya adalah karena Husein menikah dengan wanita Persia putri raja Persia.

Dan tahukah Sobat bahwa Imam Istna Asyariah (Imam 12) orang Syiah semuanya adalah keturunan dari Husein Rodiallohuanhu? Syiah itu mengaku mereka Ahlul Bait Nabi namun sejatinya tidak mereka mencintai Ahlul Bait Raja Persia.

Maka sobat jelaslah bahwa Sebab Awal Munculnya Syiah adalah karena sifat dendam mereka kepada Islam karena telah meruntuhkan peradaban Persia (Iran). Dendam yang menyebabkan mereka membenci Ahlussunah (Islam) sampai akhir zaman. Wallohu'alam.

Daftar Pustaka :
1. Hasyim, Abdul Wahid.2014.Mewaspadai Bahaya Syiah.Pati: BiasPublishing.
2. Tulisan Dr. Ade Basyarahil. Yaman.

No comments

Trimakasih Sudah Berkenan Berkomentar