Header Ads

test

IPPM Baiturrohim Peduli Gaza

IPPM-Baiturrohim.blogspot.com~Bicara masalah Gaza berarti bicara Palestina. Sebuah negara di tepi barat yang kini wilayahnya semakin sempit akibat invasi oleh kaum Yahudi Lanatulloh dari tahun 1948 hingga sekarang. Konflik antara kaum Muslim dan Yahudi yang akan berakhir dengan kemenangan kaum Muslimin.

“Tidak akan terjadi Kiamat sehingga kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi sampai Yahudi berlindung di balik batu dan pohon lalu batu dan pohon berbicara “Hai Muslim, hai hamba Allah, ini Yahudi di belakangku, kemari, bunuhlah dia,” kecuali Ghorqod sebab ia (Ghorqod) sungguh merupakan pohon Yahudi.” (HR Ahmad 9029)

Ramadhan 1435 H kemarin terasa memilukan karena Saudara Muslim kita di Gaza dibombardir oleh Israel. Hingga artikel ini dibuat lebih dari 1.000 orang Palestina menjadi korban. Hal ini meyulut kecaman dari berbagai pihak bukan saja dari kaum Muslimin tetapi juga dari agama yang lain.

Di Indonesia aksi penggalangan dana merebak dimana-mana sebagai bentuk Solidaritas kaum Muslimin di Palestina, tidak terkecuali dengan IPPM Baiturrohim yang juga ikut melakukan penggalangan dana untuk Palestina dengan turun ke Jalan di Proliman Tritih Wetan Jeruklegi, mengajak para pengendara untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk kaum Muslimin di Gaza.

Penggalangan ini sebenarnya merupakan program mendadak yang spontan muncul ketika akan melaksanakan Program Amaliyah Ramadhan “Ifthor On The Road” yaitu pembagian snack (ta’jil) buka puasa bagi pengendara.

Awalnya kami merasa canggung karena ini kegiatan pertama bagi kebanyakan anggota IPPM Baiturrohim, akan tetapi ketika kami sudah di jalan rasa canggungpun hilang tergantikan dengan semangat untuk membantu saudara di Palestina. Dan alkhamdulillah diluar expetasi kami masyarakat cukup antusias dengan kegiatan ini hingga dana yang terkumpul selama satu jam mencapai Rp. 4.050.000,-ditambah dengan penggalanagan dana sebelumnya total dana yang terkumpul mencapai Rp. 5.250.000,-.Bagi kami ini pengalaman paling berkesan pada Ramadhan tahun ini. Semoga Allah suatu saat memberi kesempatan kepada kami lagi. Aamiin.
















Kegiatan Alamaliyah Romadhon menarik lainnya.

No comments

Trimakasih Sudah Berkenan Berkomentar