Header Ads

test

Program Baru IPPM Baiturrohim

IPPM Baiturrohim~Salah satu Visi Misi IPPM Baiturrohim adalah menebar manfaat kepada sesama. Ini adalah salah satu yang menjadi pijakan kami dalam melaksanakan Program tertentu IPPM Baiturrohim. Untuk Idul Adha tahun ini ada program baru dari IPPM Baiturrohim, kami beri nama program kami “Tebar Daging Qurban”.

Sedikit  cerita ya Sobat Muda, hehehe.. awal mula  munculnya program ini itu ada keluhan dari seorang teman yang menceritakan bahwa di daerahnya ketika Idul Adha, masyarakat dilingkungannya  tidak selalu menikmati daging qurban, bahkan dikatakan jarang. Padahal di lihat dari letak daerah ini tidak jauh dari jalan raya. Disisi lain di beberapa tempat di kota khususnya daging qurban begitu melimpah. 

Maka dari latar belakang itu muncul  ide untuk menjadi penyalur daging qurban ke daerah-daerah yang jarang menikmati kebahagiaan di hari raya haji ini.
Teknisnya, pertama  kami membuat beberapa proposal yang ditunjukkan kepada Panitia Qurban di beberapa tempat. Setelah itu kami kumpulkan dan kami salurkan ke daderah yang kami tergetkan. Oh ya sampai lupa, daerah yang menjadi sasaran “Tebar Daging Qurban” IPPM Baiturrohim adalah di Desa Jambusari RT/RW 04/02 Laban Doyong Jeruklegi Cilacap dengan jumlah kurang lebih 50 keluarga.


(Penyerahan Daging Qurban Ke Pak Kisam)

Alhamdulillah dari target tersebut kami bisa menyalurkan 55 bungkus daging qurban ke warga setempat. Kami meyerahkannya kepada Bpak Kisam selaku Ketua RT setempat dan dari info yang kami terima warga merasa senang tahun ini bisa mencicipi daging qurban, alhamdulillah. Mudah-mudahan Program Tebar Daging Qurban ini bisa berlanjut dan lebih berkembang di tahun-tahun mendatang.


(Ikwan IPPM Baiturrohim Memasukan Daging Qurban)

Tidak lupa kami mengucapkan kepada Panitia Masjid Baiturrahim Tritih Wetan, Masjid Darul Arqom Tritih Wetan, Masjid Al Qomar, Masjid Nurul Hidayah Perumahan Rinenggo Asri, SMP Muhammadiyah 2 Cilacap dan semua pihak yang membantu program kami. Jazakumulloh khoiron katsir.
Bravo IPPM Baiturrohim !!! :D



No comments

Trimakasih Sudah Berkenan Berkomentar