Header Ads

test

Lima Tahun IPPM Baiturrohim


IPPM Baiturrohim~Sobat Muda Rohimahumulloh artikel kali ini saya akan menyampaikan perjalanan IPPM Baiturrohim dari mulai terbentuk hingga saat ini yang sudah berjalan lebih dari lima tahun. Tidak ada perayaan khusus yang kami lakukan pada tanggal 19 Juli 2014 kemarin. Hanya sekedar mengingatkan satu dengan yang lain bahwa hari itu IPPM Baiturrohim resmi lima tahun berdiri. Saya ingat sekali malam itu malam ahad di sepuluh akhir bulan Ramadhan dan pada malam harinya kami harus mempersiapkan banyak hal karena paginya kami akan mengadakan acara Santunan Anak Yatim dan Bazar Ramadhan.

Kami memang sengaja tidak merayakan, karena satu dan lain hal. Yang terpenting bagi kami adalah refleksi kebelakang bagaimana capaian selama lima tahun ini, apa evaluasinya dan bagaimana agar IPPM Baiturrohim kedepan lebih baik lagi.
Banyak hal yang sudah kami lewati selama lima tahun ini banyak suka duka dan itu merupakan suatu pembelajaran mahal yang kami dapatkan yang tidak kami dapatkan disekolah ataupun dirumah. Jika melihat lima tahun silam IPPM Baiturrohim ada sedikit rasa haru dari kegiatan yang dulu hanya diikuti oleh lima orang sekarang alhamdulillah sampai tigapuluhan, outbound dan pengajian malam ahad menjadi saksi perjalanan kami.

Out Bound I (2009) 

 Out Bound VI (2013)

Bazar dan Santunan (2014)

Kami sadar bahwa kami belumlah apa-apa, perjuangan kami belum seberapa tetapi setidaknya inilah yang sedikit bisa kami berikan untuk agama. Kami juga yakin kami tidak sendiri, banyak dari Saudara-saudara kami yang ikut berjuang bersama kami. Maka Sobat doakan kami semua agar Allah senantiasa mengistiqomahkan dan menjaga hati kami sehingga perjuangan kami termasuk amal shalih yang memberatkan mizan kami.

Tidak lupa Saya mewakili IPPM Baiturrohim mengucapkan Jazakumulloh kepada semua keluarga IPPM Baiturrohim yang telah berjuang bersama selama ini, serta semua pihak yang mendukung dan membantu kegiatan-kegiatan kami, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik.

Salam Persauadaraan untuk seluruh pemuda Muslim diseluruh negeri.

IPPM Baiturrohim, Cilacap, Indonesia.

No comments

Trimakasih Sudah Berkenan Berkomentar