Header Ads

test

Malam 1 Syura Bersama IPPM Baiturrohim

ippm-baiturrohim.blogspot.com ~ Sobat Muda Rahimahumulloh. Tidak terasa waktu satu tahun begitu cepat berlalu dan sekarang kita sudah memasuki tahun 1435 H sebuah nikmat yang perlu kita syukuri karena tidak semua manusia menikmatinya. Sudah 14 abad lebih Nabi Muhammad Solallohu Alaihi Wasalam diutus untuk menyampaikan ajaran Tauhid maka tidak lupa marilah kita juga mengucapkan shalawat dan salam kepada beliau Allohumma soli ala Muhammad wa ala alihi Muhammad.

Sobat muda yang berbahagia pada artikel kali ini saya akan membahas tentang kegiatan anak-anak IPPM Baiturrohim dalam menyambut tahun baru Hijriah 1435. Sebelumya kami tidak mengadakan kegiatan khusus ketika malam 1 Syuro ini, tetapi tahun ini ada nuansa berbeda ketika menyambut tahun baru ini. Kami mengisi malam 1 Muharram dengan mengadakan pengajian. Mungkin sebagian ada yang menganggap bahwa mengkhususkan malam tahun baru hijriah dengan amalan tertentu sebagai bentuk kebidahan. Akan tetapi kami meyakini bahwa ini hanya sebuah moment saja karena setelah malam itu esok harinya libur, jadi kami berinisiatif mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat .


Sobat muda apa saja yang special di malam 1 Syuro ini. Pertama, kami megadakan pengajian khusus untuk pemuda dan remaja. Pengajian dimulai setelah Shalat Isa dan berakhir sekitar pukul 21.00 malam. Untuk yang akhwat kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama dan terakhir karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.


Akan tetapi tidak demikian dengan ikhwan kami masih melanjutkan dengan kegiatan beriktikaf (berdiam ) di masjid dan mengisi dengan kegiatan seperti berdzikir, membaca Al-Quran, shalat dan pemutaran film.


Pagi harinya kami akhiri dengan kegiatan fisik yaitu bermain tenis meja dan futsal. Bagi kami sehat rohani penting sehat jasmani juga penting.


Itulah serangkaian kegiatan kami, mungkin kami belum banyak kegiatan yang kami lakukan. Akan tetapi harapan kami dengan adanya kegiatan akan mempererat ukhuwah islamiah diantara kita yang nantinya akan membawa dampak positif bagi kemajuan dakwah kita. Kami yakin tidak ada perubahan tanpa adanya gerakan. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainya.Salam semangat sobat muda! Jayalah pemuda utuk agama kita!

2 comments:

Trimakasih Sudah Berkenan Berkomentar