Header Ads

test

IPPM Baiturrohim Story of Idul Adha

ippm-baiturrohim.blogspot.com ~ Sobat muda yang berbahagia. Tidak terasa waktu berlalu dengan begitu cepatnya. Maka sobat muda di awal artikel ini saya mengingatkan kepada diri sendiri dan Sobat sekalian agar memperhatikan perkara waktu. Bagaimana cara memenejnya? Silahkan sobat muda baca artikel 7 Kiat Mengendalikan Waktu. Sobat muda di artikel ini saya tidak akan membahas hal yang berkaitan dengan waktu, tetapi membahas seputar kegiatan IPPM Baiturrohim.

Tepatnya hari Selasa, 10 Dzulhijjah 1434 H atau bertepatan dengan tanggal 15 Januari 2013 M kaum Muslim di Indonesia merayakan hari raya terbesar ummat Islam yaitu Hari Raya Idul Adha. Berbicara Idul Adha tentu tidak akan lepas dari ibadah Haji dan penyembelihan hewan qurban. Di tanah air ibadah yang bisa dilakukan adalah penyembelihan hewan qurban. Alkhamdulillah tahun ini Masjid Baiturrohim menyembelih hewan qurban sapi dengan jumlah tiga. Berkaitan dengan itu IPPM Baiturrohim punya cerita menarik berkaitan dengan Idul Adha tahun ini. Apa saja ceritanya? Mari kita baca artikel “ IPPM Baiturrohim Story of Idul Adha “ berikut ini.

Sobat muda kegiatan awal dalam persiapan penyelenggaraan Idul Adha 1434 H di awali dengan pembentukan rapat, dalam rapat ada usulan menarik dari anggota agar IPPM Baiturrohim mengadakan buka bersama puasa Sunnah Arofah tanggal 9 Dzulhijjah. Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi kepada para remaja dan jamaah untuk melaksanaan puasa Arofah.


Adapun menu buka bersama di siapkan oleh akhwat atau anak putri, sedangkan Ikhwan, anak putra bertugas membuat shaff dan tempat parkir dilapangan Tritih Wetan. Kami juga menawarkan menu buka bersama kepada Jamaah Masjid Baiturrohim. Cerita berikutnya adalah bermalamnya kami sewaktu malam Idul Adha di Masjid Baiturrohim dengan agenda takbiran sembari menjaga hewan qurban. Diharapkan juga dengan sering bersama ukhuwah diantara semakin erat.Penyelenggaraan Shalat Idul Adha kami laksanakan di Lapangan Gelora Jaya Tritih Wetan. Ikhwan IPPM bertugas mengatur parkiran dan juga penarikan infak. Sedangkan pihak Akhwat hanya bertugas menarik Infak saja.


Sobat muda acara yang paling dinanti-nantikan oleh kaum Muslimin ketika Idul Adha adalah momen penyembelihan hewan qurban. Kamipun tidak ikut ketinggalan, kami membantu semampu kami dari mulai memegang sapi ketika disembelih, memotong dagingnya serta mendistribusikannya. Itulah beberapa kegiatan kami berkaitan dengan penyelenggaraan Idul Adha. Berikut ini ada beberapa gambar terkait dengan kegiatan tersebut.







No comments

Trimakasih Sudah Berkenan Berkomentar