Header Ads

test

Cara Memutihkan Gigi?

Memiliki gigi yang putih adalah keinginan semua orang tak terkecuali sobat muda ya hehehe. Gigi yang putih akan melengkapi keindahan seyuman kita. Akan tetapi tidak semua orang memiliki gigi yang putih. Terus bagaimana caranya untuk membuat gigi kita lebih putih?

Semoga artikel berikut dapat bermanfaat bagi sobat muda sekalian silahkan baca juga tips menarik lainya. Memutihkan gigi dapat dilakukan dengan cara alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan lain sebagai pengganti pasta gigi. Penggunaan pemutih gigi alami sebenarnya juga berpotensi menimbulkan masalah mulut dan gusi jika kita tidak tau cara memakainya. Cara memutihkan gigi sebenarnya tidak perlu dilakukan jika kita rajin menggosok gigi secara teratur.

Bagaimana Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning?
1. Memakai Siwak
Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Menggunakan siwak juga salah satu sunnah Nabi Solallalohu alaihi wa salam. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut. Kita bisa mendapatkan siwak di toko-toko herbal atau toko islami.

2. Pemakaian Arang Kayu
Cara memutihkan gigi berikutnya adalah menggunakan arang kayu. Cara ini tergolong tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Kita harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Caranya dengan menggosok-gosok secara langsung ataupun dengan dihaluskan terlebih dahulu.

3. Menggunakan Kulit Jeruk
Untuk cara ini gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning kita. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi sobat yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

4. Konsumsi Buah dan Sayur
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Kita tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa atau digosok-gosokan langsung pada gigi kita.

5. Pasta Gigi Tradisional
Caranya yaitu dengan menyediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah kita buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

6. Baking Soda
Salah satu bahan alami yang terkenal untuk memutihkan gigi, yaitu baking soda. Baking soda memiliki sifat yang bisa menghilangkan noda pada permukaan gigi.

7. Keju
Satulagi makanan yang bermanfaat untuk gigi yaitu keju. Makan keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk lain seperti yoghurt dan susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan memperkuat gigi.

8. Mengunyah Permen karet
Mengunyah permen karet juga bisa menjadi kebiasaan yang dapat membuat gigi kita menjadi putih. Akan tetapi tentu tidaklah sembarangan permen karet, tetapi hanya beberapa jenis permen karet yang didalamnya mengandung Xylitol

Cara memutihkan gigi secara alami dapat kita lakukan menggunakan salah satu cara tradisional di atas. Yang harus kita perhatikan bahwa perawatan gigi dan mulut secara teratur merupakan hal yang penting untuk membuat gigi tampak putih dan nafas lebih segar.(ippm-baiturrohim.blogspot.com)

Sumber: Diambil dari berbagai sumber

No comments

Trimakasih Sudah Berkenan Berkomentar